Kemalasan beragama adalah suatu pengabaian potensi pengetahuan yang Allah berikan kepada manusia


By Dana Anwari. Ya Allah al Alim, Tuhanku Yang Maha Berpengetahuan. Engkau ciptakan manusia dengan potensi pengetahuan. Engkau ajarkan kepada kami rahasia langit dan bumi. Engkau ajarkan kami kiat hidup. Engkau ajarkan kami hikmah kehidupan. Semua itu Engkau kasih sebagai pengetahuan bagi kami. Dengan pengetahuan itu kami mengelola hidup dan kehidupan ini. Ya Allah al Fattah, Tuhanku Yang Maha Membuka. Bukalah hati dan pikiranku kepada pemahaman ilmu-Mu. Amin.

Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: “Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang yang benar!”
Mereka menjawab: “Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”
Allah berfirman: “Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini”. Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman: “Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?”
(QS Al Baqarah:31-34)

Allah memberikan kepada manusia potensi berpengetahuan. Mengapa tidak kita raih pengetahuan itu? Mengapa kita masih malas beragama dan berprasangka agama itu membuat hidup menjadi tidak nyaman?
suksespotensidiri.blogspot.com
*

No comments:

SUCCESS LINK

  • get your own embeddable forum with Talki
  • Hai orang-orang yang beriman, barang siapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mer...
  • By Dana Anwari. Orang beruntung adalah orang yang dipersatukan hatinya oleh Allah dalam nikmat persaudaraan Islam: saling mengajak melakukan perbuatan yang...
  • By Dana Anwari. Allah Maha Mengetahui apa yang tersembunyi di dalam hati hamba-Nya. Setiap keinginan kita untuk berubah menjadi orang yang lebih baik dalam...